Thursday, February 20, 2014

10 Bahan dasar kosmetik aneh yang mulai populer di tahun ini

Di dalam dunia kecantikan, kesempurnaan adalah segalanya. Oleh karena itu, setiap inovasi yang diluncurkan oleh merek kosmetik ternama, pasti akan langsung diserbu oleh para konsumen yang haus akan kecantikan sempurna. Berikut ini adalah 10 inovasi bahan dasar kosmetik yang mulai populer di tahun ini, yang dilansir dari Glo MSN.

Bahan dasar kosmetik
  • Minyak buah marula.
Buah Marula
Buah marula adalah buah asli dari tanah Afrika, yang dipercaya memiliki manfaat untuk menjaga kulit dari pengaruh radikal bebas. Buah ini kaya akan anti-oksidan, yang menjadi sumber vitamin C dan E. Minyak buah marula ini dikemas sebagai facial oil, yang bisa Anda gunakan sebagai pelembap sehari-hari karena formulanya yang ringan. Kulit Anda akan jadi lembap dan lembut, karena kandungan omega-9 dan omega-6 dalam minyak ini cukup kaya.
  • Racun lebah
Lebah
Anda sudah menonton film Mirror, Mirror? Film yang bercerita tentang putri salju itu juga mengedepankan kisah tentang perawatan kecantikan si ibu tiri jahat, The Queen. Untuk membuat bibirnya nampak penuh dan sensual, The Queen memanfaatkan sengatan lebah di bibirnya.

Percaya atau tidak, Anda juga bisa meniru cara The Queen tersebut. Ketika kulit terkena sengatan lebah, tubuh akan memompa darah ke daerah sengatan tersebut dan memicu produksi kolagen, yang akan membuat kulit terlihat lebih kencang. Reaksi alami tubuh ini lah yang menjadi inspirasi pembuatan krim anti-penuaan yang mengandung racun lebah.
  • Ekstrak tanaman burdock
Tanaman bordock
Anda mungkin tidak familiar dengan tanaman yang satu ini. Burdock berasal dari Afrika-Eropa-Asia, namun tidak dikenal tumbuh di Indonesia. Ekstrak dari tanaman ini kaya akan vitamin B, dan biasanya digunakan sebagai bahan dasari tonik rambut. Ekstrak tanaman burdock sudah terbukti mampu mengurangi kerontokan dan mengatasi kebotakan pada pria.
  • Arang
Arang
Siapa sangka arang yang hitam dan kotor ternyata menyimpan manfaat untuk kecantikan? Zat karbon aktif yang ada para arang berguna untuk membebaskan wajah Anda dari jerawat dan minyak berlebih, dan menghadirkan kulit yang lebih bersih serta bercahaya.
  • Ganggang padina pavonica
Ganggang padina pavonica
Tanaman laut sudah banyak dikenal memiliki manfaat untuk kecantikan. Salah satu inovasi yang paling baru adalah minyak atau ekstrak dari ganggang cokelat yang bernama padina pavonica. Kandungan zat di dalam ganggang laut ini terbukti dapat mengatasi kerutan dan melawan tanda-tanda penuaan lain pada wajah.
  • Ekstrak buah tin
Buah tin
Masih belum banyak merek kosmetik ternama yang mengupas tuntas manfaat kecantikan dari buah tin. Beberapa di antaranya menyertakan ekstrak buah ini ke dalam sampo dan sabun, karena kandungannya yang dapat menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Wanginya pun sangat enak, sehingga juga bisa membangkitkan mood seharian.
  • Ekstrak sel batang tanaman
Batang tanaman
Sel batang tanaman sudah menjadi primadona di dunia medis dan kecantikan beberapa tahun terakhir ini. Di tahun 2014, akan semakin banyak merek kosmetik ternama yang menggarapnya menjadi produk-produk kecantikan yang dipercaya akan meremajakan kulit dengan cepat, dan memicu produksi kolagen dengan aktif. Menurut isu yang beredar, penuaan kulit akan bisa diatasi dengan inovasi ini.
  • Ekstrak ginseng
Ginseng
Kandungan ekstrak ginseng di dalam berbagai produk kosmetik saat ini ditujukan untuk bisa menghadirkan rona wajah sehat alami. Sifat asli ginseng yang bisa meredakan peradangan dan memperlancar aliran darah akan mampu mengusir lingkaran hitam di bawah mata, dan meratakan warna kulit wajah.
  • Batu permata
Batu permata
Perawatan kecantikan di spa-spa mahal sudah banyak yang memanfaatkan emas dalam ukuran mikro. Bagaimana dengan permata? Ternyata, permata juga dapat digunakan dalam produk kecantikan dan difungsikan untuk mengusir kerutan halus dan membuat wajah berkilau sehat. Wow, harganya pasti mahal sekali, ya!
  • Ekstrak buah gooseberry India
Buah gooseberry
Buah beri yang bercita rasa asam ini mengandung anti-oksidan yang sangat kaya. Kosmetik yang memakai ekstrak gooseberry India sebagai komposisinya akan dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa memicu penuaan dini. Goosebery India kaya akan fenol, flavonoid, tannin, dan vitamin C.(Oleh:  Masithoh Azzahro Lutfiasari)

OLD NEWSPAPER
Share this article to your friends :

1 comments:

  1. Interesting article.
    Just wondering about your niche in this blog. :)

    ReplyDelete

Follow me on Blogarama