Saturday, February 15, 2014

Google Ujicoba Internet Berkecepatan 10 Gigabit per Detik

Dalam kesempatan acara Goldman Sachs Technology and Internet Conference, CFO Google, Patrick Pichette mengatakan, pihaknya tengah mengembangkan Google Fiber, sebuah sistem internet yang memiliki kecepatan sepuluh kali lipat dari yang ada sekarang ini.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh USA Today, Pichette menyebutkan bahwa kalangan developer (pengembang) di Google sedang berusaha untuk mencapai kecepatan transfer data hingga 10 gigabit per detik.

Hal ini, kata Pichette, akan menjadi peningkatan yang cukup signifikan atas kemampuan Google Fiber yang saat ini berada di kecepatan 1 gigabit per detik.

Pichette sendiri belum berani memberikan garansi bahwa teknologi internet super cepat itu akan terwujud dalam kurun waktu satu atau dua tahun ke depan.


Google search engine

"Berbicara tentang peningkatan kecepatan dan batas waktu, hal itu bukan tidak mungkin akan segera terwujud. Jadi, mengapa tidak jika kita mampu membuatnya tersedia dalam satu atau dua tahun? Itulah yang saat ini tengah kita kerjakan. Tidak perlu terlalu lama menunggu," katanya seperti dilansir laman Foxnews.

Secara hipotesis, Google disebutkan bakal mencoba untuk memulai menaikkan tingkat kecepatan internet di sejumlah daerah di mana jaringan Google Fiber sudah tersedia, dengan asumsi teknologi tersebut kompatibel.

Daerah seperti Kansas City, Provo, Utah, dan Austin, Texas, disebutkan bakal menjadi ajang pengujian untuk fasilitan internet berkecepatan 10 gigabit per detik ini.


OLD NEWSPAPER
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment

Follow me on Blogarama