Saturday, February 22, 2014

Proteksi File PDF Dengan Password di Word 2013

Salah satu hal baru pada Word 2013 dibanding versi sebelumnya adalah kemampuannya dalam membuat serta menyunting file berformat PDF. Dan tidak banyak yang mengetahui bahwa Word 2013 juga bisa membuat dokumen ke format PDF dan melindunginya dengan memasukkan password. Hal ini berguna jika Anda memiliki dokumen penting dan tidak ingin dibaca oleh sembarang orang. Dengannya tidak dibutuhkan lagi bantuan aplikasi pihak ketiga, cukup melalui feature yang disediakan. Berikut caranya:

Aplikasi word 2013
  • Tentukan lokasi
Cara pertama proteksi file pdf
Buka dokumen melalui Word 2013 yang hendak diubah ke format PDF. Bisa berupa file berformat DOC, DOCX, TXT, atau RTF. Klik menu File>Save As. Pada bagian kanan Anda diharuskan menentukan lokasi dimana dokumen tersebut akan disimpan.
  • Ubah dokumen ke PDF
Cara kedua proteksi file pdf
Pada kolom Save As, pilih ke format PDF. Akan tampil opsi baru, klik Options, dan akan terbuka jendela baru. Pada pilihan terakhir (Encrypt the document with a password), beri tanda centang, klik OK.
  • Masukkan password
Cara ketiga proteksi file pdf
Masukkan password yang terdiri dari minimal enam karakter dan tidak lebih dari 32 karakter. Masukkan pada kolom pertama dan kedua untuk konfirmasi. Klik Save, dan dokumen Anda telah berubah ke format PDF beserta passwordnya.
(Sumber: PCplus)

OLD NEWSPAPER
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment

Follow me on Blogarama