Saturday, February 22, 2014

Cara Matikan Lock Screen di Windows 8/8.1

Tampilan Lock Screen Windows 8/8.1 memang bisa mengganggu bagi yang belum atau tidak terbiasa dengannya. Dan secara default Windows 8/8.1 tidak menyediakan fungsi untuk mematikan fitur ini. Namun demikian kamu masih bisa mematikannya menggunakan dua trik berikut ini:

Melalui registri editor
  • Masuk ke tampilan Metro dan ketikkan regedit dan tekan Enter. Jelajah dan temukan key berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\Personalization.
    Offkan lock screen
  • Jika kamu tidak mendapati key Personalization, bisa membuatnya sendiri dengan cara klik kanan pada key HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows, klik New>Key dan ketik Personalization.
    • Pada panel di sebelah kanan dari Personalization, kamu klik kanan dan pilih New>DWORD (32-bit) value dan beri nama NoLockScreen. Klik ganda pada NoLockScreen dan ubah Value data menjadi 1. Klik OK, dan restart, lihat perubahan yang terjadi.
      • Jika kamu hendak mengembalikan tampilan Lock Screen, ubah kembali angka 1 menjadi 0.
        Cara pertama offkan lock screen
        Melalui Group Policy

        Cara kedua offkan lock screen
        1. Kamu mesti masuk terlebih dahulu ke Local Group Policy Editor dengan menekan tombol Win+R (baik pada mode Metro ataupun desktop) dan ketik gpedit.msc dan klik OK.
        2. Masuk ke bagian Computer Configuration>Administrative Templates>Control Panel>Personalization. Pada panel sebelah kanan kamu mesti klik ganda pada bagian Do not display the lock screen.
        3. Setelah klik ganda akan tampil jendela baru. Ubah pilihan Not Configured menjadi ke Enabled. Klik Apply dan OK untuk menutupnya. (Sumber: PCplus)

        OLD NEWSPAPER
        Share this article to your friends :

        0 comments:

        Post a Comment

        Follow me on Blogarama