Saturday, February 22, 2014

Gara-gara Alergi Obat, Kulit Wajah Gadis Ini Meleleh

Mungkin Anda tidak akan pernah menyangka bahwa gara-gara reaksi alergi yang ditimbulkan akibat obat bisa membuat wajah meleleh. Namun itulah yang terjadi di Norwich, Inggris.

Seperti dilansir Mirror, Jumat (21/2/2014), Leanne Howes (17) harus mengalami kejadian langka. Wajahnya meleleh akibat reaksi alergi yang ditimbulkan setelah ia mengonsumsi obat tablet.

Howes sama sekali tidak menyangka bahwa obat tablet yang ia minum membuatnya harus mengalami satu dari jutaan reaksi alergi yang ditimbulkan dari obat, di mana pada akhirnya membuat kulitnya meleleh. "Rasanya seperti ingin mati saja. Saya tidak dapat bergerak dan kulit wajah saya yang meleleh membuat mata saya sudah menyatu dan tertutup," ujar Howes, yang merupakan seorang penata rambut dari Hoveton, Norwich.

Howes bercerita, awalnya ia merasa tidak enak badan dan memutuskan untuk membeli obat tablet dari sebuah toko obat lokal. Sayangnya pada esok harinya, ia malah mengalami mual-mual.


Akibat alergi obat

Howes pun menjadi sulit bernapas. Dengan keadaan yang semakin memburuk, Howes yang saat itu sedang bersama pacarnya, Jake Round (25), dibawa ke Rumah Sakit Norfolk, Norwich. Sang Ibu, Amanda Corley (38), menemukan anaknya sedang terjatuh di kamar mandi dengan kondisi kulit Howes yang melepuh.

Ketika di rumah sakit, dokter mengoleskan sebuah krim di wajahnya, dan saat itu pula kulit wajah Howes mulai meleleh. Hanya dalam beberapa hari, Howes sudah kehilangan banyak kulit (akibat meleleh) dari wajahnya.

"Kulit saya mulai gatal dan mengeluarkan nanah yang sangat kental," ungkap Howes.

Howes disebut mengalami Stevens-Johnson syndrome. Namun beruntung keadaan Howes bisa diselamatkan. Kini Howes sedang berada dalam masa pemulihan.

Mengomentari kejadian yang dialami konsumennya, GSK Farmasi yang memproduksi obat tablet yang diminum oleh Howes, menyampaikan rasa simpati dan permintaan maafnya.

"Kami berkomitmen untuk menerapkan standar tertinggi untuk keamaan konsumen. Kami sangat bersimpati dan meminta maaf atas kejadian yang menimpa siapa pun akibat SJS (Stevens-Johnson Syndrome)," ujar juru bicara GSK Farmasi.

"Jika seseorang merasa mengalami atau pernah mengalami kondisi seperti itu (yang dialami oleh Howes), mereka harus melaporkan hal tersebut kepada dokter secepatnya," saran juru bicara GSK Farmasi.(vit/vit)


OLD NEWSPAPER
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment

Follow me on Blogarama