Saturday, February 22, 2014

Password Login di Windows 8/8.1

Windows 8/8.1 menggunakan proteksi berupa password saat melakukan login. Namun bagi pengguna perorangan yang tidak terlalu mengkuatirkan masalah keamanan, hal tersebut bisa menyebalkan karena mesti dilakukan tiap kali hendak login. Untungnya kamu bisa mengakali permasalahan login password dengan dua tip berikut ini:

Tampilan Login
  • Lupa password
Jika ini terjadi pada saat hendak masuk (login) ke Windows 8/8.1, coba manfaatkan Windows Password Hint. Hint tersebut akan muncul saat kamu salah memasukkan password. Jika Windows Password Hint tidak membantu, ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan reset password. Cara ini bisa kamu coba menggunakan komputer lain. Buka peramban ke alamat https://account.live.com/ResetPassword.aspx. Ikuti langkah-langkahnya dan nantinya kamu bisa melakukan reset password lama dan menggantinya dengan yang baru. Setelah itu barulah kamu bisa melakukan login menggunakan password baru pada Windows 8/8.1.
Login pada Win8
  •  Lewati mengisi password
Jika komputer yang digunakan hanya dipakai oleh kamu sendiri, mengisi password secara manual tiap kali login terkadang bisa menyebalkan. Untungnya kamu bisa mengakalinya dengan melakukan hal berikut:
1. Tekan tombol Win+X, pilih Command Prompt (Admin), ketikkan control userpasswords2 dan tekan Enter.
Password pertama
2. Pada jendela User Accounts, hilangkan tanda centang pada user must enter a username and password to use this computer. Arahkan ke username yang kamu miliki dan klik OK. Akan tampil jendela yang mesti kamu isi dengan username beserta passwordnya. Setelah terisi dengan benar, simpan, dan selanjutnya kamu akan langsung login tanpa perlu mengisi password pada login screen.
Password kedua

(Sumber: Dayu Akbar)

OLD NEWSPAPER
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment

Follow me on Blogarama