Saturday, February 22, 2014

Rajin Minum Teh Saat Subuh, Bobot Wirasti Turun 6 Kg dalam 2 Pekan

Menurunkan berat badan memang membutuhkan niat yang kuat dan usaha yang besar. Terlebih lagi jika Anda menginginkan hasil signifikan dalam waktu yang singkat. Nah, itulah yang menjadi prinsip Wirasti (37). Untuk menurunkan berat badannya, ia rajin bangun pagi dan minum teh.

Kepada detikHealth, wanita kelahiran 19 Oktober 1976 ini menceritakan pengalaman diet yang dilakukannya. Dengan diet tersebut dalam waktu 2 pekan Wirasti berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 6 kg, seperti ditulis pada Jumat (21/2/2014):

Sewaktu saya bekerja di salah satu hotel, berat badan saya naik sebanyak 4 kg menjadi 64 kg. Ini mungkin karena saya tidak bisa mengontrol nafsu makan saya di tempat kerja. Makan makanan yang banyak mengandung asam lemak jenuh dan tinggi gula, tentu saja hal tersebut dengan mudah membuat bobot tubuh saya naik.

Banyak teman-teman saya yang mengkritik berat badan saya waktu itu. Mereka berkomentar bahwa badan saya terlihat lebih gemuk dari sebelumnya. Luka pada kaki saya pun juga jadi sulit hilang. Oleh sebab itu, saya menjadi tidak percaya diri dalam menjalani aktivitas di kantor.



Cara menurunkan berat badan

Akhirnya saya pun melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan saya. Saya hanya makan satu kali dalam satu hari, yaitu hanya pada siang hari saja. Supaya saya tidak merasa lemas dan mengantuk, saya perbanyak konsumsi sayuran saat makan siang yang dibarengi dengan waktu tidur yang cukup.

Setiap subuh saya selalu bangun dan minum teh pekat tanpa gula, sesekali saya campur dengan lemon. Hal tersebut rutin saya lakukan setiap hari. Jika di luar jam makan siang saya merasa lapar, maka saya hanya makan pisang dan juga memperbanyak minum air putih.

Usaha saya tersebut akhirnya membawa hasil, pagi hari badan saya terasa segar, luka pada kaki saya menjadi cepat sembuh, dan terjadi perubahan yang sangat signifikan pada berat badan saya. Setelah dua pekan melakukan hal tersebut, berat badan saya turun dari 64 kg menjadi 58 kg. Saya melakukan aktivitas membersihkan rumah sebagai ganti dari kegiatan berolahraga.

Saya bangga berhasil menurunkan berat badan dengan cara alamiah. Saya kembali percaya diri dengan bentuk tubuh saya yang sudah kembali normal saat ini.(ajg/vit


OLD NEWSPAPER
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment

Follow me on Blogarama