Wednesday, February 12, 2014

Hindari 7 Hal Yang Bisa Mengganggu Sistem Metabolisme Tubuh Ini

Tubuh kita sangat memerlukan yang namanya metabolisme tubuh. Sistem metabolisme ini amat sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan kesehatan Anda. Metabolisme yang baik bisa menjaga kestabilan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan melancarkan pencernaan.

Namun dalam keseharian Anda, ada beberapa kebiasaan yang bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh ini Ladies. Dilansir dari womenshealthmag, simak yuk apa saja sih hal-hal yang bisa mengganggu metabolisme tubuh Anda.

Kurang konsumsi air putih
Air putih teramat diperlukan tubuh agar semua sistem dalam tubuh berfungsi dengan baik. Makanya, air putih bisa membuat sistem kekebalan tubuh Anda meningkat. Selain itu, minuman gratis ini bisa membantu program diet Anda. Konsumsi air putih sebanyak-banyaknya ya Ladies.

Kurang vitamin D
Kekurangan vitamin D dalam tubuh akan membuat hormon ghrelin Anda meningkat. Padahal, fungsi dari hormon ghrelin ini adalah meningkatkan nafsu makan. Bisa Anda tebak kan hasilnya? Yups, kekurangan vitamin D akan membuat Anda gemuk karena metabolisme tubuh tak lancar.


Metabolisme dalam tubuh

Hanya melakukan kardio
Mengkombinasikan latihan kardio dan latihan beban bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Benar juga sih olah raga memang baik, tapi kalau Anda hanya melakukan kardio terus-terusan, ini akan mengganggu sistem metabolisme tubuh Anda.

Sering ngemil larut malam
Saat Anda merasa lapar di malam hari, konsumsilah camilan sehat, seperti buah-buahan. Karena tahukah Anda ternyata kebiasaan ngemil apalagi ngemil di malam hari bisa memperlambat sistem metabolisme Anda lho.

Kurang tidur
Kurangnya jam tidur Anda bisa melemahkan proses hormon kartisol yang memperlambat sistem kekebalan tubuh. Yups, seperti yang Anda duga, saat metabolisme melambat, bisa-bisa berat badan bertambah nih.

Stres
Banyak sekali hal negatif yang diakibatkan stres. Selain Anda bisa merasakan depresi, ternyata stres bisa menurunkan sistem metabolisme tubuh Anda lho. Oleh karena itu, saat Anda sadar kalau Anda stres, lakukan beberapa hal menyenangkan yang bisa mengurangi stres Anda.

Sering mengonsumsi makanan olahan
Perbanyaklah mengonsumsi makanan segar dan pastinya menyehatkan seperti sayur dan buah. Terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan bisa merusak sistem metabolisme tubuh Anda. Karena apa? Karena makanan olahan merupakan sumber zat kimia dan pengawet yang bisa mengakibatkan terganggunya sistem metabolisme tubuh.

Sebisa mungkin hindari 7 kebiasaan di atas ya Ladies. Gaya hidup dan pola makan yang sehat akan memperlancar sistem metabolisme tubuh Anda. Badan sehat, berat badan pun terjaga.(Sumber : vemale)


OLD NEWSPAPER
Share this article to your friends :

0 comments:

Post a Comment

Follow me on Blogarama